Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Umum

Rumah Hemat Listik

Rumah Hemat Listik

Rumah Hemat Listik

Perumahan hemat energi merupakan salah satu cara untuk menjadikan dunia menjadi tempat yang lebih baik, lebih sehat dan lebih hijau karena penggunaan listrik dalam skala yang sangat besar dapat mendatangkan malapetaka bagi Bumi. Pemanasan global yaitu bumi semakin panas dari sebelumnya yang disebabkan oleh zat-zat yang dihasilkan oleh benda-benda yang digunakan oleh manusia tanpa disadari atau tidak disadari, merupakan dampak yang dirasakan oleh semua orang di dunia saat ini.

Pertama kita mulai dengan yang terkecil yaitu rumah kita, mengurangi penggunaan furniture yang tidak terlalu penting, hal ini akan mengurangi konsumsi energi di rumah anda, dan furniture anda akan awet.

1. Lampu

Gunakan lampu hemat energi atau lampu neon selain hemat energi, lampu ini jauh lebih terang dan tahan lama dibandingkan lampu pijar. Pada harga awal memang mahal, tapi untuk pengoperasian langsung lampu ini jauh lebih baik.

2. AC / AC

Saat ini banyak AC low power karena permintaan konsumen, bukan berarti dapat digunakan setiap saat. Untuk melakukan ini, gunakan hanya di malam hari dan hanya untuk relaksasi.

3. Kulkas

Berhati-hatilah saat menggunakannya, memasukkan barang sesuai kapasitasnya, karena jika tidak muat maka lemari es akan bekerja sangat keras dan juga membutuhkan banyak tenaga.

Saat memilih lemari es sebaiknya menggunakan dua pintu, karena sudah ada zonasi untuk menghindari buka tutup pintu yang seharusnya tidak boleh, hal ini juga dapat menyebabkan ketidakstabilan udara didalamnya dan meningkatkan kinerja lemari es.

4. Dispenser

Tangki air minum yang dapat mengubah air biasa menjadi panas, dingin, dan dapat juga diubah menjadi es batu, namun konsumsi dayanya sangat besar. Jika Anda sudah memiliki lemari es di rumah, akan lebih baik menggunakan dispenser untuk air panas dan sederhana saja. Kalau mau dingin ambil saja dari lemari es, dan kalau mau panas ambil saja dari dispenser ini, istilah bijak dalam memilih furniture rumah.

Rumah hemat dan minimalis lainnya: tubaguskencanaarsitek.co.id

5. Besi

Sekarang ada banyak setrika dengan harga terjangkau, untuk dipilih salah satu cari yang punya thermostat dan yang otomatis mati saat panas mencapai setting yang diinginkan. Ini akan menghemat energi dan lebih aman digunakan sehingga tidak terjadi apa-apa.

Categories:
Umum
You Might Also Like