Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Teknologi

RUANG MESSENGER FACEBOOK: APA ITU, BAGAIMANA CARA KERJANYA, DAN HARUSKAH ANDA MENGGUNAKANNYA? SEMUA PERTANYAAN ANDA, TERJAWAB!

RUANG MESSENGER FACEBOOK: APA ITU, BAGAIMANA CARA KERJANYA, DAN HARUSKAH ANDA MENGGUNAKANNYA? SEMUA PERTANYAAN ANDA, TERJAWAB!

RUANG MESSENGER FACEBOOK: APA ITU, BAGAIMANA CARA KERJANYA, DAN HARUSKAH ANDA MENGGUNAKANNYA? SEMUA PERTANYAAN ANDA, TERJAWAB!

 

RUANG MESSENGER FACEBOOK APA ITU, BAGAIMANA CARA KERJANYA, DAN HARUSKAH ANDA MENGGUNAKANNYA SEMUA PERTANYAAN ANDA, TERJAWAB!
RUANG MESSENGER FACEBOOK APA ITU, BAGAIMANA CARA KERJANYA, DAN HARUSKAH ANDA MENGGUNAKANNYA SEMUA PERTANYAAN ANDA, TERJAWAB!

Sampai sekarang, Facebook masih menguji fitur tersebut, sehingga hanya sejumlah pengguna tertentu yang dapat mengaksesnya. Saat diluncurkan, alat ini akan tersedia di iOS dan Android, dan akan dapat diakses melalui aplikasi dan browser seluler dan desktop.

Tapi mengapa Messenger Rooms ketika WhatsApp, Instagram, Messenger sudah menawarkan panggilan video?
Tidak seperti WhatsApp, Messenger, dan Instagram , yang memiliki batas lebih kecil untuk berapa banyak orang yang dapat bergabung dengan panggilan video secara bersamaan, Messenger Rooms memungkinkan hingga 50 orang untuk berpartisipasi dalam satu panggilan sekaligus. Juga, untuk menggunakan Ruang Messenger, hanya pencipta ruangan yang membutuhkan akun Facebook , orang lain dapat bergabung dengan panggilan video menggunakan tautan bersama bahkan jika mereka tidak memiliki akun di Facebook .

Ruang Messenger Facebook: Apa itu, bagaimana cara kerjanya, dan haruskah Anda menggunakannya? Semua pertanyaan Anda, terjawab!
Ruang Messenger. Gambar: Facebook

Selain itu, tidak seperti panggilan video di Instagram, WhatsApp, dan Messenger, panggilan video grup yang dilakukan melalui Messenger Rooms menawarkan banyak kontrol kepada pencipta ruangan, seperti memilih siapa yang dapat bergabung dengan panggilan tersebut, menghapus seseorang dari panggilan atau mengunci ruangan. jadi tidak ada orang lain yang bisa bergabung.

Ruang Messenger dapat digabungkan melalui tautan yang dapat dibagikan atau undangan untuk itu juga dapat diposting di Kabar Berita Facebook sehingga siapa pun yang ada di daftar Anda dapat mampir dan mengatakan hei. Ini mungkin terdengar seperti ide yang bagus saat ini karena Anda terkunci dan bosan, tetapi ini bisa menjadi mimpi buruk privasi, terutama bagi pengguna yang lebih muda dari platform.

Apakah Messenger Rooms end-to-end dienkripsi?
Karena didasarkan pada Messenger , yang, tidak seperti WhatsApp, bukan end-to-end dienkripsi secara default, dengan ekstensi yang juga membuat Kamar Messenger tidak sepenuhnya dienkripsi.

Namun, Facebook berjanji , pada saat pengumuman, bahwa itu tidak akan mendengarkan panggilan video dan bahwa panggilan ini akan sepenuhnya pribadi. Mengingat definisi privasi Facebook yang longgar , terserah Anda apakah Anda ingin mempercayai platform tersebut. Selain itu, Facebook juga mengatakan “audio dan video dari Kamar tidak akan digunakan untuk menginformasikan iklan. Dan, kami tidak menampilkan iklan di Kamar.”

Messenger Room di aplikasi seluler Facebook. Gambar: Facebook
Messenger Room di aplikasi seluler Facebook. Gambar: Facebook

Beberapa fitur Zoom dan Houseparty seperti Kamar Messenger

Facebook tidak asing untuk menyalin fitur dan tren populer dari para pesaing , dan waktu peluncuran dan fitur

Messenger Rooms adalah buktinya. Sementara Zoom masih memungkinkan untuk jumlah peserta simultan tertinggi – yaitu 100 – Facebook adalah yang kedua dengan dukungan hingga 50 orang per kamar. Namun, Zoom memberi batasan 40 menit pada panggilan video konferensi ini, sedangkan, Ruang Messenger tidak memiliki batas seperti itu.

Selain itu, orang yang bergabung dengan panggilan video melalui Messenger juga akan dapat menggunakan filter AR, mengubah latar belakang, dan memainkan game – beberapa fitur ini juga ditawarkan oleh Zoom dan Houseparty .

Cara menggunakan Ruang Messenger
Jika Anda memiliki aplikasi Messenger atau jika Anda menggunakan Facebook melalui browser, di ponsel atau desktop, di bawah ‘tab People’, Anda sekarang akan melihat opsi ‘Buat Ruang’ baru di kiri atas. Mengklik ini, Anda akan ditanya apakah Anda ingin melanjutkan dengan nama profil Anda – Anda dapat mengubahnya jika Anda mau. Setelah menyelesaikan itu, sebuah tautan akan dibuat, yang dapat Anda bagikan dengan siapa pun yang ingin Anda tambahkan ke Kamar. Pada saat membuat ruangan, Anda juga akan memiliki opsi untuk memilih kontak secara manual dari daftar teman Anda di Facebook dan / atau Messenger yang dapat bergabung dengan panggilan di ruangan itu.

Ruang Messenger di desktop. Gambar: Facebook
Ruang Messenger di desktop. Gambar: Facebook

Apakah Messenger Rooms merupakan pintu gerbang untuk integrasi lintas platform mimpi Zuckerberg?
Tahun lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan rencana untuk mengintegrasikan WhatsApp, Instagram, dan Messenger ke dalam satu, platform yang kohesif, dan Messenger Rooms mungkin hanya menjadi petunjuk pertama perusahaan telah menjatuhkan tentang rencana itu. Untuk mengingatkan Anda, kemudian tahun lalu, Zuckerberg juga mengatakan bahwa integrasi ini akan berlangsung sekitar tahun 2020 .

Sampai sekarang, Anda hanya dapat menggunakan Ruang Messenger melalui aplikasi Messenger dan Facebook

, namun, selama peluncuran alat, Facebook mengatakan bahwa itu sedang bekerja untuk segera menambahkan kemampuan untuk membuat kamar di Instagram dan WhatsApp juga.

Secara kebetulan, atau tidak, beberapa jam kemudian, penguji beta WhatsApp WABetaInfo menemukan bahwa dalam versi Android versi beta terbaru dari platform, perusahaan sedang menguji penambahan pintasan ke Messenger Rooms, tersedia di chat atau lembar lembar grup yang akan memungkinkan pengguna untuk membuat tautan ke sebuah ruangan. Pilihan untuk membuat Ruang Messenger tampaknya juga akan tersedia di tab panggilan dan ketika Anda mencoba menelepon seseorang. Anda akan diarahkan ke Messenger untuk membuatnya.

Dengan beta ini, kita sudah dapat melihat Facebook membawa pengguna Messenger dan WhatsApp di satu tempat, dan hal yang sama diharapkan dilakukan untuk pengguna Instagram melalui Direct.

Perubahan terbaru lainnya yang menunjukkan bahwa ini adalah awal dari kemungkinan integrasi adalah batas ganda WhatsApp untuk panggilan video grup – dari empat, sekarang memungkinkan delapan orang untuk bergabung dengan panggilan grup secara bersamaan. Kami tidak yakin mengapa WhatsApp tidak mendukung panggilan video 50 orang.

Gagasan di balik ini tidak sempurna saat ini, tidak juga pemahaman kita tentang itu. Tapi ini sepertinya langkah kecil

menuju sesuatu yang berpotensi besar.

Satu-satunya hal yang menunggu untuk kita lihat sekarang adalah bentuk apa yang akan diambil dan bagaimana Facebook akan meyakinkan kita untuk menggunakannya.

Sumber:

https://www.dosenmatematika.co.id/seva-mobil-bekas/

Categories:
Teknologi
You Might Also Like