Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Pendidikan

 PERKAWINAN MENURUT UNDANG UNDANG DASAR

 PERKAWINAN MENURUT UNDANG UNDANG DASAR

 PERKAWINAN MENURUT UNDANG UNDANG DASAR

 PERKAWINAN MENURUT UNDANG UNDANG DASAR

  1. Bagi suatu Negara dan Bangsa seperti Indonesia adalah mutlak adanya Undang-undang Perkawinan Nasional yang sekaligus menampung prinsip-prinsip dan memberikan landasan hukum perkawinan yang selama ini menjadi pegangan dan telah berlaku bagi berbagai golongan dalam masyarakat kita.
  2. Dewasa ini berlaku berbagai hukum perkawinan bagi berbagai golongan warganegara dan berbagai daerah seperti berikut :
  3. bagi orang-orang Indonesia Asli yang beragama Islam berlaku hukum Agama yang telah diresipiir dalam Hukum Adat;
  4. bagi orang-orang Indonesia Asli lainnya berlaku Hukum Adat;
  5. bagi orang-orang Indonesia Asli yang beragama Kristen berlaku Huwelijks Ordonnantie Christen Indonesia (S. 1933 Nomor 74);
  6. bagi orang Timur Asing Cina dan warganegara Indonesia keturunan Cina berlaku ketentuan-ketentuan Kitab Undang-undang Hukum Perdata dengan sedikit perubahan;
  7. bagi orang-orang Timur Asing lain-lainnya dan warganegara Indonesia keturunan Timur Asing lainnya tersebut berlaku hukum Adat mereka;
  8. bagi orang-orang Eropa dan Warganegara Indonesia keturunan Eropa dan yang disamakan dengan mereka berlaku Kitab Undang-undang Hukum Perdata.

1)      Sesuai dengan landasan falsafah Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, maka Undang-undang ini disatu pihak harus dapat mewujudkan prinsip-prinsip yang terkandung dalam Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, sedangkan di lain fihak harus dapat pula menampung segala kenyataan yang hidup dalam masyarakat dewasa ini. Undang undang Perkawinan ini telah menampung didalamnya unsur-unsur dan ketentuan-ketentuan Hukum Agamanya dan Keper- cayaannya itu dari yang bersangkutan.

2)      Dalam Undang-undang ini ditentukan prinsip-prinsip atau azas-azas mengenai perkawinan dari segala sesuatu yang berhubungan dengan perkawinan yang telah disesuaikan dengan perkembangan dan tuntutan zaman.

BAB III

PENUTUP

  1. KESIMPULAN

Perkahwinan adalah merupakan sunnah Rasulullah s.a.w. dan ditegaskan dalam Al-Qur’an Surah An – Nisaa’ – Ayat 3, maka nikahlah menurut ajaran Islam yang sesuai dengan Rukun dan syarat nikah yang benar, tidak ada cacat atau cela dan tidak mahram.

Jika terjadi pernikahan antara laki-laki dan perempuan yang tidak syah maka hukumnya haram. Apabila dipaksakan untuk tetap berjalan dalam kehidupan berumah tangga, maka orang tersebut senantiasa hidup dalam perzinaan.

Seseorang yang akan melangsungkan pernikahan sebaiknya memperhatikan petuah orang jawa dahulu yaitu bibit, bobot dan bebet , artinya tahu silsilah keturunan, kepribadian dan perilakunya.

  1. SARAN

Akhirnya, pemakalah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu di dalam menyelesaikan makalah kami ini. Disamping itu, kritik dan saran dari mahasiswa serta dosen pengampu dan para pembaca sangat kami harapkan, demi kebaikan kita bersama terutama bagi pemakalah.

 

sumber :

Stickman Soccer 2016 1.5.1 Apk + Mod

Categories:
Pendidikan
You Might Also Like