Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Pendidikan

Peran yang di Mainkan UKM dalam Startegi Brading

Peran yang di Mainkan UKM dalam Startegi Brading

Peran yang di Mainkan UKM dalam Startegi Brading

Peran yang di Mainkan UKM dalam Startegi Brading
Peran yang di Mainkan UKM dalam Startegi Brading

 Peran yang di Mainkan UKM dalam Startegi Brading Keju Prochiz

Usaha Kecil dan Menengah merupakan kegiatan usaha yang banyak diminati setelah terjadinya krisis ekonomi yang berdampak pada PHK pada perusahaan-perusahaan besar. Dukungan sektor UKM memberikan peluang kesempatan kerja bagi yang tidak tertampung di dunia kerja pemerintahan maupun perusahaan-perusahaan menengah dan besar.[8] Selain itu peranan UKM juga sangat penting bagi perusahaan-perusahaan lainnya di berbagai bidang, terutama dalam halbranding. Salah satunya yaitu di bagi perusahaan penghasil produk makanan. Bagi para UKM yang bergerak di bidang makanan biasanya tidak terlepas dari produk-produk makanan dengan berbagai brand, begitu pula dengan keju yang merupakan salah satu varian rasa makanan yang banyak digemari oleh masyarakat. Oleh karena ini, berbagai perusahaan makanan mulai berlomba-lomba dalam hal menciptakan produk keju dengan berbagai brand.

Salah satu perusahaan yang menjadi penghasil keju adalah PT.Mulia Boga Raya, dengan memberikan brand mereka bernama Prochiz. Dalam perkembangannya UKM, dapat memiliki peranan yang sangat penting dalam proses branding Prochiz, diantaranya yaitu bagi pemilik usaha UKM, mereka yang menggunakan keju sebagai salah satu pilihan rasa produk mereka, misalnya roti bakar, kue kering, keripik pisang, tahu bulat, dll, dapat mengunakan Prochiz sebagai salah satu pilihan.

Strategi ini dilakukan melalui pengenalan perlahan terhadap para pelanggan mereka, bahwa keju Prozhiz-lah yang mereka gunakan sebagai bahan utama keju mereka, dan bukan brand lain, dengan jaminan rasa yang tidak jauh berbeda dengan hasil olahan menggunakan brand keju yang lain. Karena hal ini dapat berpengaruh terhadap adanya brand engagement, karena brand akan selalu berada di benak konsumen, serta brand akan memberikan sebuah pengalaman kepada konsumen yang pernah memakai brand tersebut serta konsumen secara otomatis akan menilai dari brand tersebut apakah baik atau buruk. Selain itu brand juga dapatmenggerakkan pelanggan dan perusahaan untuk maju bersama, memposisikan konsumen menjadi yang terdepan, serta dapat menciptakan peluang pasar baru di mana perusahaan dan pelanggan dapat saling menciptakan nilai-nilai baru.

Brand engagement merupakan sebuah proses pembentukan hubungan emosional dan rasional, antara seseorang (karyawan atau pelanggan) dengan brand, atau dapat juga dikatakan merupakan cara menghubungkan brand terhadap konsumen melalui berbagai “touchpoints” yaitu urutan atau daftar cara-cara potensial, dimana brand melakukan kontak dengan masing-masing individu. Memiliki posisi di antara pemasaran, iklan, media komunikasi, media sosial, pengembangan organisasi, komunikasi internal dan HRD.

Baca Juga : 

Categories:
Pendidikan
You Might Also Like