Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Pendidikan

Pengertian Komponen

Pengertian Komponen

Pengertian Komponen

Istilah komponen sering disebut dengan berbagai istilah. Ada yang menyebut dengan istilah unsur, bagian, dan elemen.

Dalam Kamus Umum Bahasa Indonesia, komponen berarti bagian yang merupakan seutuh. Sedang yang dimaksud unsur, berarti bagian yang penting dalam suatu hal. Dengan demikian yang dimaksud dengan komponen atau unsur ialah bagian dari keseluruhan dalam sesuatu hal.

Jadi, komponen merupakan sesuatu yang mutlak harus ada dalam proses komunikasi agar kemunikasi berjalan dengan efektif.

  1. Pengertian Komunikasi

Istilah komunikasi berasal dari bahasa Latin, yaitu dari kata communicare, yang berarti sama. Jadi, apabila kita akan mengadakan komunikasi dengan pihak lain, maka kita harus menentukan terlebih dahulu suatu sasaran sebagai dasar untuk memperoleh pengertian yang sama.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, komunikasi adalah  pengiriman dan penerimaan pesan atau berita antara dua orang atau lebih sehingga pesan yang dimaksud dapat dipahami.

      Murpy (1957:5) mengatakan, “Communication is the whole process used in reaching other minds.” (komunikasi adalah seluruh proses yang diperlukan untuk mencapai pikiran-pikiran yang dimaksud oleh orang lain).

      Harwood (1953:74) mengatakan, bahwa “Communication is more technically defined as a process for conduction the memories” (secara teknis komunikasi didefinisikan sebagai proses untuk membangkitkan perhatian orang lain yang bertujuan untuk menjalin kembali ingatan-ingatan).

      Dapat diambil kesimpulan, bahwa komunikasi adalah proses kegiatan pengoperan/penyampaian warta/berita/informasi yang mengandung arti dari satu pihak (seseorang atau tempat) kepada pihak (seseorang atau tempat) lain, dalam usaha mendapatkan saling pengertian.

sumber :

https://forbeslux.co.id/toy-defense-apk/

Categories:
Pendidikan
You Might Also Like