Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Pendidikan

Pengertian Kesehatan Rohani

Pengertian Kesehatan Rohani

Pengertian Kesehatan Rohani

Pengertian Kesehatan Rohani

Banyak orang mulai memikirkan karier yang sudah mereka capai, kedudukan serta kemakmuran yang sudah mereka impikan sejak lama. Karena manusia sejatinya tak akan pernah puas dengan apa yang dimilikinya maka tentu saja akan masih merasa kurang dan mencari apa yang belum dimiliki

Dalam hal ini unsur spiritual dan rohani ternyata mampu berpengaruh besar untuk membentuk suatu karakter dan watak pribadi melalui apa yang mereka lakukan untuk diri sendiri bahkan untuk orang lain.

Ternyata kesehatan spiritual itu penting, buktinya beberapa fakta mereka yang hidup selibat dengan norma agama mampu mempunyai tingkat kebijaksanaan yang lebih tinggi. Fenomena ini juga menjelaskan bagaimana seseorang yang mempunyai hubungan atau kedekatan dengan Tuhan secara lebih intensif lebih mampu menghadapi berbagai problema sosial yang ada di sekitarnya.

Beberapa tips untuk menjaga kesehatan rohani:

  1. a)Doa
    Merupakan model komunikasi antara manusia dengan Sang Pencipta dimana komunikasi batin ini mampu memperteguh hati, pikiran, semangat serta kemampuan diri.
    Beberepa orang menghimbau agar melakukan doa yang mampu sebagai sugesti sekaligus unsur kepercayaan terhadap Tuhan yang mampu melakukan apa saja kepada manusia. Konon kekuatan doa mampu merubah pribadi seseorang yang negatif menjadi lebih positif seiring dengan perubahan perlakunya. Doa yang kita yakini saat ini merupakan suatu bentuk permohonan serta janji untuk diri sendiri dan untuk Tuhan.
  2. b)Bakti Sosial

    Berbakti kepada lingkungan sekitar kita atau lingkungan lain yang perlu untuk diperhatikan ternyata mampu mendalami makna kasih dan lebih mengenal orang kecil. Faktanya bakti sosial adalah wujud pekerjaan yang seorang baktikan kepada daerah, lingkungan sosial yang kurang layak. Dalam prakteknya dalam menjalani bakti sosial dibutuhkan keikhlasan yang luar biasa dan totalitas untuk membantu orang lain yang lebih membutuhkan.

  3. c)Bersedekah
    Memberi dan membagi-bagikan rejeki kepada orang yang membutuhkan ternyata mampu menjadi pupuk rohani dan hati. Saat banyak orang lain berlomba-lomba untuk mendapatkan uang serta kekayaan materi lainnya maka kita bisa memulai dengan membagikan rejeki yang kita punya untuk orang lain yang lebih membutuhkan. Dengan cara ini diyakini mampu memberikan cermin dan ketukan hati seseorang agar mau melihat dan menerima keadaan orang lain yang ternyata masih jauh dari yang namanya sejahtera.
  4. d)Beribadah
    Beribadah makna sejatinya adalah datang ke tempat ibadah dan melakukan ibadah. Tempat ibadah adalah salah satu tempat yang diyakini mampu membawa ketenangan batin bagi jemaahnya terlebih lagi kesamaan aktivitas beribadah mampu memicu rasa persaudaraan untuk selalu terikat dengan kasih.

sumber :

https://9apps.id/

Categories:
Pendidikan
You Might Also Like