Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Uncategorized

Pengadilan Agama

Pengadilan Agama

Pengadilan Agama ialah pengadilan khusus yang memeriksa dan memutuskan perkara yang timbul antara orang-orang yang beragama Islam tentang soal nikah, talak rujuk, perceraian, nafkah dan lain-lain. Pengadilan Agama juga mempunyai Pengadilan Tinggi Agama sebagai upaya banding dalanm suatu perkara, dan juga dapat mengajukan kasasi pada tingkat di atasnya yaitu Mahkamah Agung.Pengadilan Tinggi Agama tugasnya sama dengan Pengadilan Tinggi Negeri, hanya bedanya pada objek hukumnya.

  1. Pengadilan Administrasi atau Pengadilan Tata Usaha Negara

Badan peradilan yang memeriksa dan memutuskan segala perkara yang menjadi persoalan tata usaha Pemerintahan. Berdasarkan Undang-undang No.14 Tahun 1970 pasal 10 ayat 1 dan juga pasal 12 yang menghendaki adanya Udang-undang organik yang mengatur susunan, kekuasan, hukum acara dari badan peradilan agama yakni diantaranya tentang tata usaha negara.[33] Apabila perkaranya tidak dapat diselesaikan pada Pengadilan Tata Usaha Negara, maka perkaranya dapat dilimpahkan ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara sebagai upaya banding dan juga dapat dilakukan upaya kasasi pada tingkat Mahkamah Agung.

  1. Pengadilan Militer

Badan peradilan ini bertugas mengadili para anggota ABRI dan mereka bertugas atau kedudukannya disamakan dengan militer. Bila kejahatan atau pelanggaran itu dilakukan oleh seorang ABRI dan orang sipil, kemungkinan perkaranya dapat diperiksa oleh Pengadilan Umum. Pengadilan Militer terdiri dari:[34]

  1. Pengadilan Militer Tentara

Daerah wilayah pengadilan ini pada umumnya disesuaikan dengan daerah hukum Pengadilan Negeri. Pengadilan ini terdiri dari seorang ketua atau ketua pengganti, dua Hakim perwira, Oditur dan Panitera. Hakim Perwira serendah-rendahnya harus berpangkat Kapten dan tidak boleh lebih rendah dari kepangkatan tertuduh. Oditur adalah jaksa militer yang bertugas melakukan tunututan terhadap tertuduh. Tugas Pengadilan ini mengadili para anggota ABRI yang melakukan kejahatan, pelanggaran berat disiplin ABRI (disersi, dll) yang berpangkat Kapten ke bawah, dalam tingkat pertama.

Sumber :

https://airborn.co.id/survei-penjualan-iphone-melonjak-40-persen-di-china/

Categories:
Uncategorized
You Might Also Like