Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Pendidikan

Memahami Kebutuhan Bidang-bidang Telematika

Memahami Kebutuhan Bidang-bidang Telematika

Memahami Kebutuhan Bidang-bidang Telematika

Memahami Kebutuhan Bidang-bidang Telematika
Memahami Kebutuhan Bidang-bidang Telematika

Untuk memahami suatu kebutuhan Telematika saat ini dapat dilihat dari point-point penting seperti dalam bidang Pendidikan, Pemerintahan, dan juga Bisnis seperti. Seperti yang akan di bahas dibawah ini :

1. Dalam Bidang Pendidikan

Pendidikan selalu mendapat perhatian yang utama bagi setiap bangsa karena pendidikan di legitimasi. Sebagai sarana dalam mewariskan nilai-nilai budaya, baik secara vertikal (antar generasi) maupun horisontal (antar kelompok budaya), sertasekaligus sebagai alat dan tujuan dalam perjuangan mencapai cita-citanya. Bahkan implikasiyang baik adalah pendidikan sebagai tolak ukur kemodernan suatu bangsa, semakin moderen bangsa tersebut. Maka dibutuhkan sebuah teknologi informasi dan contohnya :

A. Perpustakaan Elektronik Perpustakaan yang biasanya arsip-arsip buku dengan di Bantu dengan teknologi informasi daninternet dapat dengan mudah mengubah konsep perpustakaan yang pasif menjadi agresif dalam berinteraksi dengan penggunanya. Homepage dari The Library of Congress merupakan salahsatu perpustakaan yang terbesar di dunia. Saat ini sebagian informasi yang ada di perpustakaanitu dapat di akses melalui internet.

B. Surat Elektronik (email)Dengan aplikasi sederhana seperti email maka seorang dosen, pengelola, orang tua danmahasiswa dapat dengan mudah berhubungan. Dalam kegiatan di luar kampus mahasiswa yangmenghadapi kesulitan dapat bertanya lewat email.

C. EnsiklopediaSebagian perusahan yang menjajakan ensiklopedia saat ini telah mulai bereksperimenmenggunakan CD ROM untuk menampung ensiklopedia sehingga diharapkan ensiklopedia dimasa mendatang tidak hanya berisi tulisan dan gambar saja, tapi juga video, audio, tulisan dangambar, dan bahkan gerakan. Dan data informasi yang terkandung dalam ensklopedia juga telahmulai tersedia di internet. Sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan maka data daninformasi yang terkandung dalam ensiklopedi elektronik dapat diperbaharui.

D. Sistem Distribusi Bahan Secara Elektronis ( digital )Dengan adanya sistem ini maka keterlambatan serta kekurangan bahan belajar bagi warga belajar yang tinggal di daerah terpencil dapat teratasi. Bagi para guru SD yang mengikuti penyetaraanD2, sarana untuk mengakses program ini tdk menjadi masalah karena mereka dapatmenggunakan fasilitas yang dimiliki kantor pos yang menyediakan jasa internet.

E. Tele-edukasi dan Latihan Jarak Jauh dalam Cyber SystemPendidikan dan pelatihan jarak jauh diperlukan untuk memudahkan akses serta pertukaran data, pengalaman dan sumber daya dalam rangka peningkatan mutu dan keterampilan professionaldari SDM di Indonesia. Pada gilirannya jaringan ini diharapkan dapat menjangkau serta dapatmemobilisasikan potensi masyarakat yang lain, termasuk dalam usaha, dalam rangka pembangunan serta kelangsungan kehidupan ekonomi di Indonesia, baik yang bersifat pendidikan formal maupun nonformal dalam suatu “cyber system”.

Sumber : https://tribunbatam.co.id/typoman-mobile-apk/

Categories:
Pendidikan
You Might Also Like