Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Pendidikan

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KAIN SUPERNOVA

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KAIN SUPERNOVA

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KAIN SUPERNOVA

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KAIN SUPERNOVA

Dari beberapa banyaknya kain yang seringkali digunakan dalam pembuatan pakaian. Tak sedikit yang memiliki kelebihan dan kekurangan dari beberapa bahan dasar tersebut. Namun, kelebihan dan kekurangan tersebut akan saling melengkapi pastinya. Tak hanya bermodalkan kain yang berharga, dan berkelas atas. Cukup dengan kain yang sederhana, namun pasti kualitasnya.

1. RAYON

Memiliki kelebihan yang sangat nyaman dan cocok untuk digunakan dalam musim panas, dikarenakan karakterisitk dari kain rayon itu sendiri yang memang berbahan adem dan baik dalam menyerap keringat. Tak hanya itu saja, kekurangan yang dimiliki kain rayon pun juga sangat mainstream seperti halnya mudah kusut dan luntur ketika dicuci.

2. SUTRA

Memiliki serat yang tipis dan lembut menjadikan para pengguna sutra dapat merasakan kenyamanan ketika memakainya. Efek yang ditimbulkan pun juga bisa dijadikan sebagai obat dari penyakit kulit. Akan tetapi, kain sutra tergolong kain yang membutuhkan perawatan ekstra karena material dasar yang memang harus berhati – hati dalam merawatnya.

3. KATUN

Berbeda halnya dengan dua jenis kain diatas yang mudah luntur dan kusut. Kain ini justru sebaliknya. Memiliki sejumlah pori – pori kain yang dapat menyerap keringat dengan baik menjadikan kain jenis ini nyaman dan cocok digunakan ketika musim panas. Namun, kain ini memiliki ukuran yang sedikit tebal yang menjadikan kain ini sangat susah kering ketika dijemur.

4. POLYESTER

Tanpa melakukan perawatan khusus adalah kelebihan yang dimiliki oleh kain polyester ini. Dengan mudahnya perawatan yang dilakukan membuat kain jenis ini sangat cocok untuk digunakan di segala tempat. Akan tetapi, kemampuan dalam menyerap keringat menjadi kekurangan dari kain jenis ini sehingga sama sekali tidak dianjurkan untuk digunakan dalam cuaca panas.

5. SPANDEX

Berbanding terbalik dari kain jenis polyester, kain spandex ini justru kain yang memang sangat baik dalam menyerap kain yang sudah ada. Sehingga kain jenis ini sangatlah nyaman ketika digunakan dalam cuaca panas. Namun, kain ini mudah melar ketika dicuci dengan cara yang tidak benar, dikarenakan teksturnya sendiri yang memang sangat elastis.

6. SIFON

Memiliki tampilan yang memang sangat berkelas menjadikan kain sifon ini berbeda dengan kain yang lainnya. Elegan adalah kata pertama yang akan muncul bagi orang yang menggunakannya. Cocok untuk digunakan dalam acara formal maupun acara semi formal. Namun, bahan ini sangat tidak cocok apabila digunakan dalam cuaca panas karena buruk dalam menyerap keringat serta mudah kusam.


Sumber: https://obatkuatpria.id/rival-gears-apk/

Categories:
Pendidikan
You Might Also Like