Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Pendidikan

ISI PERJANJIAN HUDAIBIYAH

ISI PERJANJIAN HUDAIBIYAH

ISI PERJANJIAN HUDAIBIYAH

ISI PERJANJIAN HUDAIBIYAH

  1. Pada kedua belah pihak, baik dari kaum kafir Quraisy maupun dari kaum dari Nabi Muhammad SAW, sepakat dan setuju atas diadakannya gencatan senjata. Gencatan senjata ini yang kemudian akan dilaksanakan selama kurang lebih 10 tahun lamanya.
  2. Kemudian, untuk setiap orang yang ada di Mekkah akan diberikan sebuah kebebasan. Kebebasan yang dimaksud digunakan untuk bergabung dan juga kemudian untuk mengadakan sebuah perjanjian baik itu dengan Nabi Muhammad SAW dan atau kepada kaum Kafir Quraisy.
  3. Selanjutnya, untuk setiap orang yang berasal dari pengikut dari kaum kafir Quraisy yang menyeberang dan pindah ke kaum Muslimin, yang mana berpindah tanpa ada izin yang berasal dari wali dari kaum kafir Quraisy, maka orang tersebut akan dilakukan pengembalikan kepada kaum kafir Quraisy. Namun, apabila ada seorang yang berasal dari kaum Nabi Muhammad SAW yang bergabung denngan kaum kafir Quraisy tanpa seizin dari walinya, maka tidak akan dapat dikembalikan.
  4. Terakhir, pada saat tahun pelaksanaan perjanjian Hudaibiyah ini, Nabi Muhammad SAW dan kaumnya harus segera kembali ke daerah Madinah. Lalu, untuk ditahun selanjutnya, Nabi Muhammad SAW dan kaumnya dapat diizinkan untuk melakukan ibadah haji yang kemudian diberikan syarat untuk tempat tinggal di daerah Mekkah.

Tinggal di Makkah pun dalam kurun waktu tiga hari lamanya dan juga tidak diizinkan untuk membawa persenjataan. Kaum Muslimin dapat memasuki kota dan tinggal selama tiga hari di Makkah dan senjata yang dapat mereka bawa hanya pedang tersarung dan tidak dibenarkan membawa senjata lain.

SETELAH PERJANJIAN HUDAIBIYAH

Begitu perjanjian Hudaibiyah itu ditandatangani, maka pihak Khuza’ah segera bersekutu dengan Rasulullah SAW dan Bani Bakar bersekutu pula dengan kaum Quraisy. Pada saat yang sama pun, Abu Jandal bin Suhail yang merupakan putra Suhail bin Amr kemudian datang dan hendak menggabungkan diri dengan kaum Muslimin.

Saat melihat anaknya bersikap demikian, Suhail pun langsung sontak memukul dan menyeret Abu Jandal untuk kembali kepada Quraisy. Abu Jandal pun kemudian berteriak dengan kencang, “Saudara-saudara kaum Muslimin, aku akan dikembalikan kepada orang-orang musyrik kafir Quraisy, mereka yang akan menyiksaku karena agamaku ini!”

Melihat kejadian itu, kaum Muslimin pengikut Nabi Muhammad SAW pun makin gelisah dan tidak senang dengan hasil perjanjian yang diadakan antara Rasulullah SAW dan Suhail. Rasulullah SAW pun akhirnya berkata pada Abu Jandal,

“Abu Jandal, kau harus tabahkan hatimu. Semoga Allah membuat engkau dan orang-orang Islam yang ditindas bersamamu akan mendapatkan suatu jalan keluar. Kita pun sudah menandatangani persetujuan dengan mereka-mereka ini. Kesepakatan pun sudah kita berikan kepada mereka dan mereka pun sudah pula memberikannya kepada kita. Dengan nama Allah, kita tidak akan mencoba mengkhianati mereka.”

Abu Jandal pun akhirnya kembali kepada Quraisy, sesuai dengan isi persetujuan dan janji Nabi. Suhail akhirnya kemudian berangkat pulang ke Makkah. Rasulullah SAW masih tinggal di Hudaibiyah. Beliau pun semakin gelisah melihat keadaan orang-orang sekelilingnya. Usai melaksanakan shalat, kondisi Rasulullah SAW pun mulai tenang kembali.

Kemudian, beliau berdiri dan menyembelih hewan kurban. Dilanjutkan dengan mencukur rambut sebagai tanda dimulainya umrah. Melihat Nabi Muhammad SAW melakukan itu, dan melihat ketenangan beliau, para sahabat pun kemudian bergegas menyembelih hewan dan mencukur rambut mereka.

Mereka pun pada akhirnya tinggal di Hudaibiyah selama beberapa hari. Masih ada saja yang menanyakan tentang apa saja hikmah perjanjian yang dibuat oleh Nabi Muhammad SAW. Bahkan, masih ada juga yang dalam hati kecilnya masih menyangsikan adanya hikmah tersebut.


Sumber: https://muliasmartdetox.co.id/2020/04/24/root-call-blocker-pro-apk/

Categories:
Pendidikan
You Might Also Like