Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Perkebunan

Dasar dan Teori Peungutan Pajak

Dasar dan Teori Peungutan Pajak

Dasar dan Teori Peungutan Pajak

Atas dasar apakah negara mempunyai hak untuk memungut pajak? Terdapat beberapa teori yang menjelaskan atau memberikan justifikasi pemberian hak kepada negara untuk memungut pajak. Teori-teori tersebut antara lain sebagai berikut:

  1. TeoriAsuransi

Bahwapajakdisamakandenganpembayaranpremiuntukperlindungan, sebagaimanaterdapatdalamasuransipertanggungan. Negara melindungi keselamatan jiwa, harta benda, dan hak-hak rakyatnya. Oleh karena itu rakyat harus membayar pajak yang diibaratkan sebagai suatu premi asuransi kerena memperoleh jaminan perlindungan tersebut.

  1. TeoriKepentingan

Sudahselayaknyaapabilabiaya-biaya yang telahdikeluarkanolehnegarauntukkepentinganpenduduk (termasukperlindunganterhadapjiwadanharta) dibebankankepadarakyat. Pembagian bebean pajak kepada rakyat didasarkan kepada kepentingan misalnya perlindungan masin-masing orang. Semakin besar kepentingan seseorang terhadap negara, makin tinggi pajak yang harus dibayar.

  1. Teori Gaya Pikul

Dasarkeadilanpemungutanpajakadalahterletakpadajasa yang diberikanolehnegarakepadawarganyadalambentukperlindunganjiwadanhartasehinggawajarapabilabiaya yang telahdikeluarkanolehnegaratersebutdipikulkankepada yang menikmatinya. Bebean pajak untuk semua orang harus sama beratnya, artinya pajak harus dibayar sesuai degan daya pikul masing-masing orang. Untuk mengukur daya pikul dapat digunakan 2 pendekatan yaitu:

  1. Unsur objektif

Yaitu dengan melihat besarnya penghasilan atau kekayaan yang dimiliki oleh seseorang.

  1. Unsur subjektif

Yaitu dengan memperhatikan besarnya kebutuhan materiil yang harus dipenuhi.

  1. TeoriBakti

Negara mempunyaihakmutlakuntukmemungutpajakdanwarganegaramempunyaikewajibanmembayarpajaksebagaibuktitandabaktinyakepadanegara.

  1. Teori Gaya Beli

Yang dimaksuddenganteoriiniadalahmengambilgayabelidarirumahtangga-rumahtanggadalammasyarakatuntukrumahtangganegaradankemudianmenyalurkannyakembalikepadamasyarakatdenganmaksudmemeliharakehidupanmasyarakat. Teoriinitidakmempersoalkanasalmulanegaramemungutpajak, tetapihanyamelihatkepadaefeknyadanmemandangefek yang baiktersebutsebagaidasarkeadilan.

 

sumber :
https://poekickstarter.com/minecraft-apk/

Categories:
Perkebunan
You Might Also Like