Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Pendidikan

CIRI-CIRI ADMINISTRASI NEGARA

CIRI-CIRI ADMINISTRASI NEGARA

CIRI-CIRI ADMINISTRASI NEGARA

CIRI-CIRI ADMINISTRASI NEGARA

1. Administrasi Negara merupakan salah satu kegiatan yang tidak dapat dihindari atau Unavoidable, memiliki titik tekan yang mendasar yaitu dalam hubungannya antara Negara dan masyarakatnya yang bersifat pasti, berbeda dengan hubungan masyarakat dan institusi privat (swasta) yang memiliki sifat sementara (temporary).

2. Untuk menggunakan wewenang serta kekuasaannya, administrasi Negara memiliki sistem monopoli. Di mana Negara memiliki wewenang untuk dapat memaksakan kehendak pada masyarakat guna menciptakan kepatuhan masyarakat kepada hukum. Kekuasaan yang dilakukan untuk melaksanakan paksaan dapat dipahami sebagai coercive power.

Dari hal tersebut, penjelmaan administrasi Negara diwujudkan dalam berbagai lembaga Negara yang ada seperti kepolisian, kejaksaan, dan lain sebagainya.

3. Dalam memberikan pelayanan maupun arahan, administrasi di dalam Negara memiliki prioritas. Alasan mengapa administrasi Negara memiliki prioritas karena administrasi di dalam Negara memiliki tanggung jawa moral guna mensejahterakan masyarakat.

4. Dalam administrasi Negara, terdapat lingkungan masyarakat di dalam Negara yang meliputi batasan teritorial suatu Negara. Sehingga dapat dikatakan bahwa administrasi di dalam Negara memiliki ukuran yang tidak terbatas.

5. Merupakan institusi publik guna memberikan layanan kepada masyarakat dengan tujuan untuk mencapai peningkatan kualitas hidup tatanan Negara. Akan tetapi kualitas pelaksanaan administrasi Negara sangat sulit untuk diukur karena begitu kompleks, multitafsir, serta bersifat politis.

6. Management teratas dalam administrasi Negara bersifat politis. Birokrasi dalam administrasi Negara merupakan organisasi masyarakat yang di kepalai oleh pejabat pilihan masyarakat yang memiliki sifat non karier serta menjabat dalam periode tertentu.

Apabila definisi tersebut dikaji secara seksama, maka akan diperoleh beberapa pokok pikiran seperti:

1. Administrasi di dalam Negara merupakan kegiatan yang bersifat penyelenggaraan
2. Administrasi Negara mengatur kerja sama antar bangsa
3. Administrasi di dalam Negara diselenggarakan untuk kepentingan umum
4. Administrasi Negara diselenggarakan untuk aparatur pemerintah dari suatu Negara.

TUJUAN ADMINISTRASI NEGARA

Untuk suatu Negara yang demokrasi, administrasi Negara memiliki tujuan untuk mencapai tujuan Negara yang sesuai dengan keinginan rakyatnya. Seperti keamanan, kesejahteraan, ketertiban, keadilan, sehingga masyarakat akan menjadi lebih baik.

Dengan demikian, pelaksanaan administrasi di dalam Negara untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi kepentingan rakyat. Supaya tujuan tersebut dapat tercapai, maka harus terdapat beberapa hal seperti:

1. Social Participation, merupakan tindakan nyata masyarakat dengan cara ikut serta dalam administrasi Negara.
2. Social Responsibility, merupakan pertanggungjawaban yang harus dilaksanakan oleh pelaksana administrasi di dalam Negara pada masyarakat.
3. Social Support, merupakan dukungan yang diberikan oleh masyarakat kepada pelaksanaan administrasi di dalam Negara.
4. Social Control, merupakan pengawasan yang dilakukan oleh masyarakat kepada kegiatan administrasi di dalam Negara.
Untuk mewujudkan tujuan Negara dan keinginan rakyat, para pelaksana harus melakukannya secara demokratis, ini disebut juga dengan democtratic administration atau open management.


Sumber: https://www.col-sea.com/the-bfg-game-apk/

Categories:
Pendidikan
You Might Also Like