Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Perternakan

Cara Ternak Murai Borneo

Cara Ternak Murai Borneo

Cara Ternak Murai Borneo

Cara Ternak Murai Borneo

Sebelum memulai ternak burung Murai Borneo, ada beberapa hal yang anda lakukan, simak cara ternak Murai Borneo ala pemula berikut ini :

– Memilih Indukan Murai Borneo

Untuk menghasilkan anakan yang berkualitas, anda perlu melakukan pemilihan indukan, usia indukan Murai jantan dan betina usahakan diatas 1 tahun lebih.– Perjodohan Murai Borneo

Agar proses perjodohan Murai Borneo mudah dilakukan, admin sarankan anda untuk menggunakan sangkar ternak lovebird yang ada sekatnya. Kemudian masukkan indukan ke dalam sangkar bersebelahan, lakukan pengawasan selama proses perjodohan berlangsung. Apabila indukan betina memberikan respon diam, berarti indukan betina tersebut belum siap untuk kawin, jika indukan betina melebarkan sayapnya dan membungkuk berarti indukan betina siap untuk dikawinkan. Ingat proses perjodohan Murai Borneo tidak semudah yang anda bayangkan, sebab anda harus selalu melakukan pengawasan terhadap kedua indukan, untuk mengetahui pasangan mana yang agresif.

– Siapkan Kandang untuk Ternak Burung Murai

Ukuran kandang yang digunakan relative, dalam artian kandang jangan terlalu kecil maupun terlalu besar, buatlah ukuran dengan rincian lebar 1,5 M dan tinggi 2 M. Selanjutnya ada beberapa hal yang perlu anda siapkan untuk di taruh di dalam kandang ternak Murai, yaitu :

– Wadah makanan, minuman, bak tempat mandi dan tangkringan serta sarang dalam kandang ternak.

– Dalam ternak burung Murai Borneo, anda juga harus memperhatikan kebersihan kandang ternak, menyediakan pakan yang bergizi seperti anda merawatnya sehari-hari.

Untuk masalah perjodohan Murai Borneo, kurang lebih sama dengan perjodohan Kacer, untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel tentang Perjodohan Kacer Ala Pemula di sini.


SUMBER : Duniapeternakan.com

Categories:
Perternakan
You Might Also Like