Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Pendidikan

 Awan Cirrus

 Awan Cirrus

Awan cirrus (Ci) tampak tersusun dari serat lembut dan halus berwarna putih mengkilap bagaikan sutera.dan bentuk Awan Cirrue adalah awan putih terpisah-pisah seperti benanghalus atau pecah-pecah atau jalur-jalur sempit atau matapancing atau bulu ayam atau serabut yang berwarna putihkeperak-perakan.

  1. Awan cirrocumulus

Awan cirrocumulus adalah lapisan awan yang terdiri dari unsur kecil menyerupai butir atau biji padi-padian tanpa bayangan seperti sirrus.dan bentuk.

  1. Awan Cirrostratus

Awan cirrostratus tampak seperti tirai kelambu halus keputih-putihan. dan bentuk Awan Cirrostratus adalah awan yang transparan dengan puncak seperti serabut halus menutupi sebagian atau seluruhnya dari langit dengan warna keputih-putihan. Awan ini umumnya menimbulkan phenomena lingkaran putih disekeliling bulan atau matahari.

3.3.4.Awan Yang Tinggi Ke Atas

awan yang tinggi ke atas dapat di kelompokkan sebagai awan yang menjulang tinggi ke atas seperti awan cumulus dan awan cumulonibus yang kira-kira tingginya kurang lebih sekitar 6 Km sampai dengan 9 Km dari permukaan bumi yang saat ini dapat di gambarkan awan sebagai berikut :

  1. Awan Cumulus

Pandangan jarak dekat awan cumulus yang sedang berkembang aktif pada pagi dan awal petang disebabkan pemanasan permukaan tanah dan perolakan.Awan-awan itu kelihatan seperti ‘popcorns’ dengan tepian nyata (clear outline). Warnanya putih pada puncak karana semua gelombang sinar surya dipantulkan pada kadar yang sama. Warna gelap itu disebabkan oleh penembusan terhadap sinar surya dan juga kadar serapan yang bertambah terhadap gelombang, selebihnya kerana titisan air besar. Dengan kandungan kelembapan dan penaikan udara mencukupi, awan-awan ini tumbuh tinggi dan menghasilkan hujan panas.

  1. Awan Cumulonimbus

Awan cumulonimbus merupakan awan yang sangat mampat dan padat menjulang tinggi menjadi gumpalan yang besar, pada awan ini dapat mengangkut 300.000 ton air biasa disebut juga awan badai.Awan cumulonimbus berbentuk kelompok-kelompok besar.Kelompok-kelompok yang berwarna putih dan hitam ini mempunyai bentuk dan rupa yang beranekaragam.Awan membawa hujan yang disertai dengan kilat dan petir.

Nimbostratus

Categories:
Pendidikan
You Might Also Like