Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Koruptorindonesia.co.id Situs teknologi online terlengkap yang membahas berbagai jenis gadget teknologi seperti Smartphone, PC dan teknologi terbaru lainnya.

Pendidikan

   AJARAN-AJARAN WALISONGO

   AJARAN-AJARAN WALISONGO

   AJARAN-AJARAN WALISONGO

  1. SYEKH MAULANA MALIK IBRAHIM

Ajaran yang beliau gunakan dalam menyebarkan ajaran islam adalah dengan melayani kebutuhan masyarakatnya setiap harinya. Dan menunjukkan atau mengamalkan ilmu yang dimiliki oleh maulana malik ibrahim, dalam menyebarkan ajaran agama islam beliau tidak langsung mengajarkannya apa itu islam akan tetapi,melalui jalur pemenuhan kebutuhan dasar manusia. Dan berdakwah dengan cara yang dapat diterima oleh akal pikiran manusia,sehingga agama islam dapat diterima oleh manusia.

  1. SUNAN AMPEL

Ajaran yang dibawa oleh sunan ampel dalam menyebarkan agama islam dengan menggunakan cara membuat kipas anyaman yang terbuat dari rotan, dan kipas tersebut bukan hanya sekedar kipas biasa akan tetapi bisa menyembuhkan orang sakit dan kipas tersebut dibagikan kepada masyarakat atau penduduk sekitarnya, dan penduduk tersebut hanya membalasnya dengan kalimat syahadat banyak sekali penduduk yang senang dan meminta untuk menyembuhkan penyakitnya kepada beliau. Itulah cara sunan ampel dalam menyebarkan ajaran agama islam.

  1. SUNAN GIRI

Ajaran yang dibawa oleh sunan giri dalam menyebarkan agama islam dengan menggunakan cara membuat wayang kulit tempatnya pada peresmian masjid demak. Dengan wayang kulitlah sebagai media dakwah yang digunakan oleh sunan giri, akan tetapi, beliau mengubahnya wayang kulit tersebut yang awalnya seperti manusia.karena dalam islam tidak diperbolehkan yang menyerupai manusia.

  1. SUNAN BONANG

Ajaran yang dibawa oleh sunan bonang dalam menyiarkan agama islam dengan menggunakan cara menciptakan alat musik jawa yang biasa disebut gending-gending. Dan para wali lainnya,membuat gending-gending jawa untuk berdakwah dan diciptakanlah gending-gending jawa itu penuh dengan ajaran-ajaran agama islam dan gending-gending tersebut banyak disukai atau disenangi oleh masyarakat.

Dan ketika rakyat berkumpul dengan sunan bonang untuk belajar tembang, tanpa sengaja mereka yang belajar tembang sudah diajarkan ajaran islam dan mereka telah diberi pelajaran agama islam yang terdapat didalam tembang tersebut. Dan beliau berdakwah secara berkeliling dari daerah yang satu ke daerah yang lainnya.

  1. SUNAN KALIJAGA

Ajaran yang dibawa oleh sunan kalijaga dalam menyebarkan agama islam dengan menggunakan cara kesenian sebagai sarana dakwah seperti seni wayang yang dahulu penuh dengan ajaran hindu dan budha akan tetapi sekarang menjadi seni wayang yang penuh dengan ajaran agama islam yang diajarkan oleh sunan kalijaga begitu pula dengan hiburan-hiburan yang bersifat islami, dan beliau merupakan wali yang paling kreatif dalam keseniannya.

  1. SUNAN KUDUS

Ajaran yang dibawa oleh sunan kudus dalam menyebarkan agama islam dengan menggunakan cara menyampaikan secara lisan atau dakwah bil lisan. Suatu ketika beliau membeli sapi dan diletakkan didepan rumahnya sedangkan masyarakat sekitarnya rata-rata beragama hindu budha, sepengetahuan mereka sapi adalah hewan suci yang gak boleh disembelih dan barang siapa yang menyembelihnya akan mendapatkan dosa.

Suatu hari penduduk sekitarnya berkumpul didepan rumah beliau dan beliau menjelaskan tentang sapi tersebut karena pada waktu kecilnya kehausan dan disusui oleh sapi tersebut dan penduduk kagum atas penyampaian sunan kudus,dan beliau adalah dewa wisnu. Dan beliau mencerikatan tentang surat al-baqarah yang artinya sapi di dalam al-quran dan penduduk tersebut semakin penasaran akan ajaran islam dan mereka setiap hari selalu mendatangi rumah beliau untuk belajar agama islam.

sumber :
https://pulauseribumurah.com/seva-mobil-bekas/

Categories:
Pendidikan
You Might Also Like