Triplogic dan ITB kembangkan UKM dan startup digital

Triplogic dan ITB kembangkan UKM dan startup digital

Triplogic dan ITB kembangkan UKM dan startup digital

Startup digital bidang logistik on-demand, Triplogic, menggandeng Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk bersama membangun Program Pengembangan Bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) dan perusahaan rintisan digital, khususnya di lingkungan salah satu perguruan tinggi populer di Indonesia itu.

Kolaborasi itu mencakup kerja sama bidang pelatihan dan pembinaan

, akses permodalan, inkubasi bisnis, dan kolaborasi antar-UKM. Kerja sama ditandatangani oleh Wakil Dekan Sumber Daya Sekolah Bisnis Manajemen (SBM), ITB, Dr. Aurik Gustomo, ST, MT dan CEO Triplogic Oki Earlivan Sampurno di Aula Timur ITB, Kota Bandung, beberapa hari lalu.

Oki Earlivan mengatakan bahwa tantangan UKM dan startup digital saat ini adalah sumber daya manusia (SDM) dan kesempatan berkolaborasi.

“Era industri 4.0 bukan hanya persaingan teknologi, kualitas SDM

menjadi faktor kunci dalam kompetisi digital. Selain itu kesempatan berkolaborasi antarwirausaha menjadi faktor yang dapat membuat sebuah usaha tetap berkesinambungan,” katanya dalam siaran pers Triplogic yang diterima Antara, Sabtu.

Triplogic dalam hal ini akan memfokuskan pada seleksi UKM dan perusahaan rintisan digital, business matching, dan akses permodalan untuk meningkatkan kapabilitas usaha. Hal ini sejalan dengan visi Triplogic untuk memberikan dampak sosial kepada para UKM dan startup.

Program tersebut terbuka bagi para UKM, perusahaan rintisan

, dan para civitas akademika ITB yang ingin mengembangkan usaha.

“Kami akan menjadikan UKM dan startup terpilih sebagai bagian dari Triplogic-ecosystem sehingga semua akan tumbuh bersama dan saling menguntungkan,” katanya.

 

sumber :

https://www.kuliahbahasainggris.com/seva-mobil-bekas/