Cara Memilih PTC

Pengertian PTC

Kemajuan teknologi saat ini semakin memudahkan setiap orang untuk melakukan transaksi bisnis melalui  media internet. Hal ini disebabkan kemudahan-kemudahan dalam berbisnis melalui internet seperti, luasnya wilayah yang dapat dijangkau  melalui internet yang dapat meliputi seluruh belahan dunia. Selain itu dalam internet juga terdapat biro jasa dalam bidang periklanan yang dapat membantu setiap perusahaan untuk mengenalkan produk baik berupa barang atau jasa yang ditawarkan.
Salah satu cara untuk beriklan adalah dengan mengikuti program PPC (Pay Per Click), yang merupakan cikal bakal dari PTC dan PTR. PPC merupakan cara awal Google dalam menghasilkan uang. 98 persen dari penghasilan Google berasal dari periklanan model PPC. PPC telah mengubah model periklanan massa menjadi sebuah bisnis kecil. Sebuah bisnis yang tidak perlu mengeluarkan uang untuk radio, TV, atau koran._
Pay Per Click menunjukan sebuah mekanisme  periklanan yang dimana pemasang iklan membayar setiap seseorang mengklik iklan tersebut.
Dalam Google, periklanan model PPC dikenal dengan istilah  Google AdWords. Iklan yang dipasang melalui Google akan diletakkan dalam kolom sebelah kanan halaman mesin pencari Google. Selain itu Google juga memasang iklannya pada website atau blog yang mendaftar untuk dipasang iklan oleh Google melalui program Google Adsense. Hanya saja dalam  Google Adsense, pemilik website atau blog dilarang untuk melakukan  klik terhadap iklan yang dipasang oleh Google. Pemilik website atau blog akan memperoleh pembayaran dari Google jika ada seseorang yang berkunjung dan mengklik link iklan Google yang dipasang pada website atau blog mereka.
Besarnya minat para pengusaha untuk menawarkan produk atau jasa mereka melalui internet menjadikan bisnis PPC ini semakin berkembang. Semakin banyak bermunculan penyedia jasa iklan online yang menerima iklan-iklan dari orang lain atau perusahaan lain dengan bayaran tertentu. Penyedia jasa iklan online tersebut kemudian membuat  sebuah website yang berisi iklan-iklan yang berasal dari perorangan maupun perusahaan, kemudian penyedia jasa iklan tersebut membuat sebuah program untuk menjaring member yang membantu mereka dalam penyebaran iklan tersebut. Program ini dinamakan PTC. Hal ini dikarenakan penyedia iklan online tersebut memerlukan orang untuk mengklik iklan dari para klien yang menggunakan jasa mereka.
PTC (Paid To Click) pada dasarnya merupakan program marketing advertising yang memberikan bayaran  kepada seseorang yang mengklik iklan yang ada pada sebuah website PTC._
Pada awalnya PTC merupakan sebuah cara bagi perusahaan untuk mengiklankan produk atau layanan jasa mereka. Akan tetapi sekarang PTC sudah menjadi sebuah bisnis yang banyak diminati oleh setiap kalangan.
Dengan tujuan untuk memperoleh sejumlah penghasilan tambahan dari internet, banyak orang yang tertarik dan akhirnya mendaftarkan diri menjadi member pada web penyedia program PTC, yang berdampak pada jenis iklan yang ada pada web PTC tidak hanya berupa iklan yang mempromosikan produk atau layanan jasa, tetapi juga iklan-iklan  yang menawarkan cara cepat untuk meraih penghasilan secara online.
Selain itu, besarnya minat para penjelajah dunia maya terhadap PTC membuat semakin banyaknya website yang menawarkan program PTC, termasuk di Indonesia sudah terdapat web PTC Indonesia, yaitu klikrupiah.com, indoptc.com dan Vistaclix.com.

Cara Memilih PTC

PTC pada saat ini sudah  menjadi sebuah bisnis yang sangat besar. Dengan hanya melakukan klik pada iklan seorang member akan mendapat bayaran. Semakin banyaknya website PTC yang bermunculan mengakibatkan bisnis ini beresiko penipuan (Scam).
Scam adalah menipu atau merugikan dengan kebohongan-kebohongan. Ada dua kemungkinan, pertama, PTC site sebagai pelaku Scamming yaitu menipu para membernya dengan tidak membayar, melarikan diri dan menutup site-nya tanpa kejelasan, memberikan iming-iming yang hanya janji tapi kemudian menjebak, membuat peraturan-peraturan yang merugikan membernya dan sebagainya. Kedua, member PTC yang melakukan  Scamming misalnya dengan melakukan kecurangan pelanggaran TOS, menarik kembali pembayaran transaksi melalui  Payment Processor meskipun transaksi berhasil, memberi iming-iming pada Referral  berupa bonus klik tapi tidak membayar, menipu dengan transaksi tukar-menukar dana di  Payment Prosessor dengan member lain, sampai meng-hack Account Member lainnya atau meng-hack PTC site tersebut._
Agar terhindar dari penipuan, seorang calon member harus lebih teliti dalam memilih program PTC yang akan diikuti. Beberapa hal yang perlu dilakukan dan diperhatikan seorang  calon member ketika ingin mengikuti program PTC adalah:
Cari website PTC yang sudah lama melakukan bisnis PTC. Idealnya web PTC yang sudah online selama 4 bulan bisa dikatakan aman dari penipuan.
Memiliki banyak Payment Proof. Cari PTC yang memiliki banyak bukti pembayaran kepada membernya. Biasanya disertakan dalam menu pada website PTC tersebut.
sumber :