Xiaomi Tips: Mengaktifkan Fitur Bola Pintas

Xiaomi Tips Mengaktifkan Fitur Bola Pintas

Xiaomi Tips: Mengaktifkan Fitur Bola Pintas

 

Xiaomi Tips Mengaktifkan Fitur Bola Pintas
Xiaomi Tips Mengaktifkan Fitur Bola Pintas

Kamu pernah dengar fitur Assistive Touch di iPhone? Itu loh, semacam tombol virtual yang bisa kamu gunakan

untuk menggantikan tombol-tombol fisik seperti tombol volume up/down, power, dan home. Smartphone Xiaomi, terutama yang sudah menggunakan ROM MIUI 8 juga punya fitur yang fungsinya mirip dengan Assistive Touch-nya iPhone loh. Bagaimana cara mengaktifkannya.

Simak langkah-langkahnya.

Pertama, buka Pengaturan. Lalu pilih menu Setelan tambahan > Bola pintas. Setelah itu geser slider pada opsi Hidupkan bola pintas ke sebelah kanan untuk mengaktifkannya.

Secara otomatis kamu akan melihat “Bola pintas” di sisi kanan layar smartphone kamu. Secara default, ada 5 tombol virtual di bola pintas yaitu tombol home, back, pilihan, screenshot, dan tombol lock. Saya tidak bisa menampilkan bola pintas tersebut di screenshot karena ketika dilakukan screenshot, otomatis bola pintas tersebut menghilang. Mungkin dia masih malu-malu.

Well, ada beberapa opsi tambahan agar bola pintas ini bisa bekerja sesuai dengan keinginan kamu. Kamu bisa

mengubah tombol-tombol yang ada di bola pintas, atau menggantinya dengan aplikasi-aplikasi yang sering kamu gunakan.

Untuk mengganti tombol bola pintas dengan aplikasi yang kamu inginkan klik Pilih pintasan > Pilih salah satu tombol > Aplikasi > Pilih aplikasi.

Nah, sekarang aplikasi favorit kamu bisa diakses secara mudah dengan menggunakan Bola Pintas.

Kamu juga bisa mengatur bola pintas ini agar “bersembunyi” ketika kamu sedang menggunakan aplikasi-aplikasi tertentu. Cocok digunakan ketika bermain game. Jadi bola pintas tersebut tidak akan mengganggu ketika kamu bermain game.

Kalau kamu adalah kidal, dan tidak nyaman dengan posisi default bola pintas (sebelah kanan), kamu bisa

memindahkannya ke sebelah kiri.

Fitur bola pintas ini sangat membantu kamu yang sering bermultitasking dengan smartphone. Kamu bisa mengganti tombol-tombol di bola pintas dengan aplikasi-aplikasi favorit, lalu kamu bisa berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan cepat menggunakan bola pintas tersebut.

Itu dia cara mengaktifkan fitur bola pintas di smartphone Xiaomi. Fitur ini adalah salah satu fitur tersembunyi di MIUI 8. Sebenarnya masih banyak fitur tersembunyi lainnya.

Selamat mencoba.

Sumber:

https://furnituremebeljepara.co.id/escape-titanic-apk/