Dumpster – Aplikasi Recycle Bin untuk Android

Dumpster - Aplikasi Recycle Bin untuk AndroidDumpster - Aplikasi Recycle Bin untuk Android

Dumpster – Aplikasi Recycle Bin untuk Android

 

Dumpster - Aplikasi Recycle Bin untuk AndroidDumpster - Aplikasi Recycle Bin untuk Android
Dumpster – Aplikasi Recycle Bin untuk Android

Kamu pasti sudah familiar dengan Recycle Bin ‘kan? Di sistem operasi Windows, Recycle Bin adalah tempat

bersemayamnya file-file yang telah kamu hapus. Kamu bisa mengembalikan file-file tersebut ke tempatnya semula. Recycle Bin sangat berguna jika kamu sering menghapus banyak file, dan tiba-tiba ada satu atau dua file penting yang ikut terhapus.

Sama seperti ketika menggunakan Windows di PC, kamu juga pasti sering melakukan kesalahan ketika menghapus file di Android bulan? Sayangnya Android tidak punya fitur atau aplikasi semacam Recycle Bin. Jadi, kamu harus merelakan file yang tidak sengaja kamu hapus tersebut untuk pergi selama-lamanya. Kabar baiknya, ada beberapa aplikasi yang memiliki fungsi yang hampir sama dengan Recycle Bin di Microsoft Windows. Salah satu aplikasi sejenis Recycle Bin terbaik adalah Dumpster.

Berikut ini adalah tampilan awal Dumpster.

Dumpster punya fitur tambahan yaitu membackup file kamu ke cloud storage. Untuk mendapatkan fitur tersebut,

kamu bisa melakukan upgrade dengan merogoh kocek sebanyak 12 ribu perak, setara harga 2 porsi seblak yang biasa kamu beli bersama gebetan. Cukup murah bukan?

Ketika selesai menginstall Dumpster dan melewati halaman intro, Dumpster akan menampilkan tutorial singkat tentang bagaimana cara aplikasi tersebut bekerja.

Sekarang, waktunya mengetes fungsi dari aplikasi ini yaitu sebagai “keranjang sampah” untuk file-file yang kita hapus. Coba buka gallery kamu, lalu pilih satu foto untuk dihapus. Kamu bisa menghapus foto orang yang gagal kamu dapatkan hatinya, atau foto-foto lain. Terserah.

Lalu, coba buka aplikasi Dumpster.

Benar, foto yang tadi dihapus sekarang ada di daftar file terhapus Dumpster. Kamu bisa mengembalikan foto

tersebut ke gallery dengan menekan agak lama di foto, lalu pilih ikon tanda panah.

Lalu coba cek gallery kamu lagi. Foto yang tadi sudah terhapus akan muncul kembali ke gallery. Jadi, sekarang kamu tidak perlu lagi khawatir salah hapus file baik itu foto maupun video. Karena jika sewaktu-waktu kamu melakukan kesalahan hapus, kamu bisa mengembalikan file tersebut melalui Dumpster.

Sumber:

https://furnituremebeljepara.co.id/soccer-shootout-apk/