PPDB KCD Wilayah 1 Jabar Kondusif

PPDB KCD Wilayah 1 Jabar Kondusif

PPDB KCD Wilayah 1 Jabar Kondusif

PPDB KCD Wilayah 1 Jabar Kondusif
PPDB KCD Wilayah 1 Jabar Kondusif

Proses pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Wilayah 1 Jawa Barat

(Jabar) nampaknya ditanggapi dan diawasi serius oleh Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah 1, Asep Sudarsono. Sebab Asep terlihat intens mengunjungi sekolah baik itu SMA maupun SMK yang ada di wilayah kerjanya. Asep memantau langsung pelaksaan PPDB 2018-2019 serta terus berkoordinasi dengan kepala SMA maupun SMK.

Saat ditemui Metropolitan di ruang kerjanya, Asep menjelaskan bahwa pelaksaan PPDB untuk jalur non NHUN sudah dilaksanakan dan diumumkan hasilnya. Setiap pendaftar harus disertai dokumen yang lengkap, mengingat sekarang sistem PPDB dilaksanakan secara online.

Untuk tahun ini banyak perbaikan secara sistem maupun sosialisasi untuk pelaksanaan PPDB,

melalui MKKS, kepala SMP maupun ke masyarakat langsung melalui undangan muspika. Bahkan kedepan harus diadakan sosialisasi 6 bulan sebelum kelulusan untuk kelas 9 yang akan melanjutkan ke SMA/SMK, terutama SMK. Sebab siswa harus benar-benar memilih jurusan sesuai keinginan dan mendaftar sesuai ketentuan, baik itu jalur NHUN atau non NHUN, hal itu agar bisa bersekolah dengan jurusan yang diinginkan, sehingga nantinya saat lulus bisa menjadi bekal atas keahlian yang dimiliki.

Asep berharap PPDB berjalan lancar, sesuai juklak-juknis yang berlaku, dan pihak sekolah

bisa melayani masyarakat yang akan mendaftar agar memberikan pelayanan prima. Apabila ada masyarakat yang tidak mengerti untuk mekanisme PPDB agar dijelaskan secara detail sampai mereka memahami. “PPDB 2018-2019 saya harap berjalan kondusif tanpa ada halangan berarti serta berjalan sesuai mekanisme,” pungkasnya

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/oOK0/history-of-eid-al-fitr