Go-Jek dan IPB Jalin Kerja Sama Pendidikan

Go-Jek dan IPB Jalin Kerja Sama Pendidikan

Go-Jek dan IPB Jalin Kerja Sama Pendidikan

Go-Jek dan IPB Jalin Kerja Sama Pendidikan
Go-Jek dan IPB Jalin Kerja Sama Pendidikan

Wacana Go-Jek University semakin terwujud dengan terjalinnya kerja sama antara

Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan Go-Jek. Keduanya sepakat menjalin kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan inovasi bisnis.

Dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Sistem Informasi IPB, Prof Dr Ir Dodik Ridho Nurrochmat dan Direktur Go-Jek, Monica Lynn Mulyanto, di Auditorium Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Dramaga, Bogor, Kamis (2/5), diharapkan akan tumbuh kuliah bersama dengan sistem online.

“Melalui kerja sama ini, mahasiswa IPB bisa kuliah bareng lintas negara di dunia.

Bisa dengan Universitas Boston, Universitas Harvard, Universitas Oxford dalam sebulan. Saat ini kuliah bareng tersebut secara online bukan hal sulit. Saya ingin ke depan setiap bulannya masing-masing fakultas dan departemen melakukan kuliah bareng tersebut,” ujar Dodik.

Dengan adanya kuliah bareng atau kuliah paralel yang digelar secara online ini,

mahasiswa bisa merasakan atmosfer perkuliahan di luar negeri. Mahasiswa bisa merasakan style Jepang, Eropa, Jerman serta negara lainnya dan sebaliknya, mahasiswa asing juga bisa merasakan style perkuliahan di IPB. “Dengan menggandeng Go-Jek, saya rasa ini bisa diwujudkan. Saat ini Korea sudah punya teknologi Saw Wave yang bisa dimanfaatkan Go-Jek. Korea sudah tidak menggunakan wifi lagi melainkan spot area. Kita sedang berusaha bisa kerja sama dengan Korea terkait hal ini,” imbuhnya

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SXDMGWF