Pergaulan bebas

Pergaulan bebas

Pergaulan bebas

Pergaulan bebas
Pergaulan bebas

Kalau kita ngomongin masalah pergaulan, pasti yang terlintas dipikiran kita yaitu anak muda.
Pergaulan anak muda dijaman sekarang itu kayak apa sih ?
udah banyak banget dimana-mana berita-berita tentang pergaulan-pergaulan anak muda jaman sekarang dimulai dari kelas yang paling elit sampai kelas paling bawah.
Kelas elit yang aku maksud, pergaulan anak-anak tajir/orang kaya. Anak-anak muda ini lebih sering menghabiskan waktunya dengan cara hangout/sekedar nongkrong-nongkrong dikafe-kafe mahal, yaa .. Gengsi juga kali ya kalau nongkrongnya cuma dikafe roti bakar yang perporsinya 5000 .. (hehehe)
Banyak banget cara-cara anak-anak muda dalam menghabiskan waktu senggang mereka.
Ada yang sekedar cuma buat ngilangin rasa bosen dengan ngumpul-ngumpul bareng temen-temennya atau ada juga yang lebih suka ngabisin duit buat sekedar ngilangin rasa penasaran dengan harga-harga baju yang lagi diskon alias shopping-shopping ria.
Kegiatan kayak gitu sih masih wajar-wajar aja kalau kita dengar, tapi gimana kalau kita mulai ngebahas yang namanya pergaulan bebas anak muda jaman sekarang ? Sebelum itu aku hampir lupa,kalau pergaulan kelas bawah yang aku maksud itu pergaulan anak-anak yang keadaan ekonominya engga terlalu ada, mereka mungkin lebih sering ngumpul-ngumpul aja dibandingin hangout-hangout ke mall-mall.
Oke kita lanjut lagi tentang topik kita masalah pergaulan bebas. Pertama-tama kita bahas dulu kali ya, apa sih pergaulan bebas itu ?
menurut beberapa sumber entah itu dari media masa atau media eletronik. Aku bisa nyimpulin kalau yang namanya pergaulan bebas itu adalah dimana pergaulan seorang anak itu sendiri udah engga bisa dikontrol lagi atau sang anak udah engga mikirin tuh yang namanya akibat dari pergaulan yang mereka jalanin.
Kita ambil contoh yang paling banyak kita jumpai saat ini yaitu hamil diluar nikah atau bahasa kerennya MBA (married back accident). Kejadian yang kayak gini yang buat kita jadi khawatir akan nasib masa depan anak-anak muda disekeliling kita. Kebanyakan diantara mereka mengaku mereka melakukan itu karena perasaan cinta atau sama-sama suka namun akibat dari sama-sama suka itu yang bikin mereka terjerumus kedalam lubang yang begitu dalam. Masa depan mereka bisa sia-sia, apalagi dengan usia mereka yang masih sangat muda untuk membangun suatu hubungan rumah tangga, terlebih lagi dengan orang tua mereka yang harus menanggung malu atas perbuatan itu. Engga bisa dibayangkan akan seperti apa masa depannya nanti. Yang jelas banyak banget pihak-pihak yang bakal menanggung semua itu. Eeemmm gue mau cerita sedikit kenapa aku ambil tema ini ditulisan aku. Aku sendiri udah mulai khawatir dan ikut geleng-geleng kepala waktu aku tau beberapa temen sekolah aku ada yang mengalami hamil diluar nikah. Emang sih akhirnya beberapa temen aku itu nikah, cuma diluar itu semua tetap aja mereka jadi berita paling hangat yang dibicarakan temen-temen aku yang lain. Dari situ terpikir untuk lebih membentengi diri terutama buat aku dan semua anak-anak perempuan lainnya. Dan kesimpulannya bergaul boleh-boleh aja, tapi harus tetap menjunjung norma-norma dan etika serta jangan lupa buat terus membentengi diri kita dari hal-hal yang tidak baik dan merugikan masa depan kita. Thanks you ..

Sumber : https://cloudsoftwareprogram.org/