HIMA PIAUD STAI MB Gelar Gebyar Anak Bangsa

HIMA PIAUD STAI MB Gelar Gebyar Anak Bangsa

HIMA PIAUD STAI MB Gelar Gebyar Anak Bangsa

HIMA PIAUD STAI MB Gelar Gebyar Anak Bangsa
HIMA PIAUD STAI MB Gelar Gebyar Anak Bangsa

Dalam rangka Harlah Prodi PIAUD STAI Muara Bulian, maka Himpunan Mahasiswa Pendidikan Islam

anak Usia Dini (HIMA PIAUD) STAI Muara Bulian menggelar Gebyar Anak Bangsa se Kabupaten Batanghari pada Kamis (01/03) kemarin di Kampus STAI Muara Bulian.

Kegiatan ini juga sekaligus pengukuhan pengurus  HIMA PIAUD Periode  2018/2019. Dalam kegiatan Gebyar Anak Bangsa ini diikuti oleh anak usia dini yang berasal dari Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) yang berada di wilayah Kabupaten Batanghari.

Berbagai perlombaan digelar, antaranya lomba menggambar ibu dan anak, lomba muslim fashion show, lomba mewarnai, lomba menyanyi dan lomba gerak dan lagu. Kegiatan ini lebih dari 500 peserta dari 400 target peserta.

Acara ini berlangsung meriah yang diawali dengan pembukaan oleh Ketua STAI Muara Bulian, Zulqarnain, M.hum., Ph.D

dan senam pagi bersama. Dilanjutkan dengan kegiatan lomba-lomba hingga siang hari.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan acara syukuran dan pengukuhan pengurus HIMA PIAUD yang juga dihibur oleh tari-tarian dari Sanggar Tari Prodi PIAUD STAI Muara Bulian dan sanggar tari anak-anak TK dan KB.

Acara ini dihadiri Ketua STAI Muara Bulian, Zulqarnain, M.hum, Ph.D, Ketua YPI Batanghari, Drs. H. Mohd. Damiri, Kepala Dinas Pendidikan Batanghari yang diwakili Kabid PNF, Syihabuddin, SPd, perwakilan dari IGRA dan HIMPAUDI Batanghari serta pejabat dan staf dilingkungan Kampus STAI Muara Bulian.

Ketua Prodi PIAUD STAI Muara Bulian, Yennizar, MPd.I mengatakan, jika Gebyar PAUD ini nantinya

akan diadakan setiap tahunnya HIMA PIAUD. Sebagai Ketua Prodi dirinya selalu mendukung penuh kegiatan positif yang diadakan HIMA PIAUD. Dia berharap pengurus HIMA ke depan even-even untuk menampilkan bakat dari anak-anak ini terus ada.

“Kami ingin setiap tahunnya Gebyar PAUD tampil berbeda dan lebih meriah,” harap Yennizar kemarin.

Sementara Ketua STAI Muara Bulian, Zulqarnain, M.hum, Ph.D mendukung penuh acara yang diadakan mahasiswanya ini. Bahkan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Gebyar PAUD ini.

Zulqarnain berharap dengan adanya Gebyar PAUD dan lomba-lomba yang kreatif seperti ini, maka anak-anak usia dini memiliki ruang untuk mengekspresikan diri dan kreativitasnya. “Saya ucapkan selamat kepada pengurus HIMA yang baru dikukuhkan, semoga amanah dalam menjalankan tugasnya,” pintanya.

 

Baca Juga :