Wali Kota Bandung: Duta Pelajar Sebagai Edukator

Wali Kota Bandung Duta Pelajar Sebagai Edukator

Wali Kota Bandung: Duta Pelajar Sebagai Edukator

Wali Kota Bandung Duta Pelajar Sebagai Edukator
Wali Kota Bandung Duta Pelajar Sebagai Edukator

Keberadaan duta dalam kampanye suatu program sangatlah penting. Karena duta

berkewajiban untuk mengedukasi program yang dijalanlankan serta mempromosikan dan menjaga nama baik integritas program tersebut. Sehingga keberadaan duta yang berasal dari pelajar itu penting, karena perannya sangat vital dalam proses pembangunan generasi bangsa.

Hal tersebut diucapkan Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial saat menjadi Pembina Upacara sekaligus mendeklariskan pengukuhan 300 siswa SMA/SMK/Aliyah se Kota Bandung yang didaulat sebagai Duta Kesadaran Hukum dan Ham di SMKN 6 Bandung, Jalan Rancalili, Kota Bandung, Senin, 29 Oktober 2018.

Oded menuturkan, para duta yang dideklarasikan hari ini bertugas sebagai edukator

bagi pelajarnya guna mensosialisasikan program kesadaran hukum. “Hari ini kita menyaksikan duta pelajar lahir di sekolah ini. Mereka adalah pelajar yang memiliki kepedulian dan sikap moral yang baik, berintegritas dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Mereka bersama forum kesadaran hukum dan HAM yang lain akan mensosialisakan pentingnya sadar akan hukum,” ucap Oded.

Dia mengatakan, langkah sederhana yang harus dilakukan adalah mengetahui semua kewajiban sebagai siswa dan warga negara sera mampu mentaati hukum dan tidak melanggarnya. “Seorang pelajar yang sadar hukum, dia harus memulai dari dirinya sendiri, harus bias dan membiasakan diri menjauhi perbuatan yang melanggar hukum, seperti tawuran dan menggunakan narkoba,” tutur Oded.

Oded berharap, duta pelajar ini mampu menjalankan peran dengan baik. “Kita tidak

mengharapkan sesuatu yang besar, yang melebihi kemampuan. Hanya lakukan hal-hal kecil yang positif secara konsisten, itu akan memberi dampak yang baik,” katanya menambahkan. Dalam deklarasi ini, Siswa SMKN 12 Bandung, Aldhony didaulat sebagai Ketua Duta Pelajar Hukum dan HAM se Kota Bandung.

Selain mendeklarasikan duta hukum dan HAM, Wali Kota Bandung tersebut mensosialisasikan gerakan KangPisman, yakni kegiatan memilah sampah agar dapat dimanfaatkan tanpa harus mengalami proses pembuangan.***

 

Sumber :

https://miralaonline.net/segitiga-bermuda/