Purwakarta Siapkan Capaska Ke Tingkat Propinsi Dan Nasional

Purwakarta Siapkan Capaska Ke Tingkat Propinsi Dan Nasional

Purwakarta Siapkan Capaska Ke Tingkat Propinsi Dan Nasional

Purwakarta Siapkan Capaska Ke Tingkat Propinsi Dan Nasional
Purwakarta Siapkan Capaska Ke Tingkat Propinsi Dan Nasional

Sebagai bagian dari pembinaan generasi muda, Bidang Kepemudaan Disporaparbud Purwakarta

bekerjasama dengan Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Purwakarta menuntaskan seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska), Sabtu (21/4) di Sport Center Purnawarman.

Terpilih Sepuluh Capaska dari berbagai satuan pendidikan jenjang SMA/SMK/MA untuk dinominasikan sebagai Capaska tingkat propinsi dan nasional.

Demikian diungkapkan Anas Gunadi selaku Ketua Pengurus Kabupaten PPI Purwakarta

didampingi sejumlah pengurus di lokasi usai kegiatan.

“Alhamdulillah pada hari ini, kita dapat memilih 10 orang capaska terbaik dari 200 orang yang mengikuti seleksi untuk dinominasikan pada tingkat propinsi dan nasional,” ujarnya.

Anas tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada bidang Kepemudaan, Yon Armed 9/2/1 Kostrad dan Kodim 0619 yang turut memberikan dukungan atas terselenggaranya seleksi tersebut.

“Kami sampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada bidang kepemudaan

, Yon Armed 9/2/1 Kostrad dan Kodim 0619 yang telah banyak membantu, membimbing dan mendukung sepenuhnya seleksi capaska ini. Semoga di tahun ini ada putra putri Purwakarta yang terpilih menjadi Paskibraka Nasional,” kata Mantan Paskibraka 1994 tersebut.

Sementara itu, Kabid Kepemudaan Ahmad Arif Imamulhaq didampingi seluruh Kepala Seksi bidang Kepemudaan yang turut menghadiri acara menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan paskibra merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari program pelayanan kepemudaan di Purwakarta.

“Kegiatan pembinaan paskibra merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari program pelayanan kepemudaan, dimana leading sector-nya ada pada bidang kepemudaan Disporaparbud Purwakarta. Kami sangat berharap pembinaan generasi muda terus meningkat seiiring dengan tantangan zaman yang semakin kompleks yang dihadapi oleh bangsa dan negara kita. Tidak ada yang tidak bisa, sepanjang kita mau berikhtiar dan berdo’a dengan sungguh-sungguh. Kami optimis, pemuda Indonesia pasti bisa,” demikian Arif

 

Sumber :

https://nashatakram.net/pemikiran-fase-renaissance-dan-modernisme/