KPK Tak Bisa Dipengaruhi Siapa pun, SBY Tepuk Tangan

KPK Tak Bisa Dipengaruhi Siapa pun, SBY Tepuk Tangan

KPK Tak Bisa Dipengaruhi Siapa pun, SBY Tepuk Tangan

KPK Tak Bisa Dipengaruhi Siapa pun, SBY Tepuk Tangan
KPK Tak Bisa Dipengaruhi Siapa pun, SBY Tepuk Tangan

Ketua KPK Abraham Samad

berterimakasih kepada Presiden SBY yang selama ini telah mendukung langkah KPK dalam memberantas korupsi. Samad juga menegaskan bahwa KPK tidak bisa dipengaruhi oleh apapun dan siapapun.

“KPK tidak bisa dipengaruhi oleh apapun dan siapapun,” tegas Samad dalam sambutannya di Istana Negara, Jakarta, Senin (9/12/2013). Penegasan Samad tersebut disambut tepuk tangan oleh Presiden SBY dan diikuti oleh tamu undangan lainnya.

Samad mengatakan di tengah gencarnya KPK

melakukan pemberantasan korupsi, muncul keraguan apakah KPK sanggup memberantas korupsi. Pria asal Makassar ini kembali menegaskan bahwa semua harus optimis dalam upaya pemberantasn korupsi di Indonesia.

 

“Saya tegaskan kita harus optimis,”

tegas Samad yang mengenakan batik biru gelap lengan panjang ini.

Samad memberi contoh bahwa Singapura yang telah berdiri lembaga antikorupsi sejak tahun 90-an tetap memiliki sejumlah pejabat-pejabat korup. Yang terbaru menurutnya ada pejabat negara yang ditangkap karena korupsi.

“Pertanyaannya apakah ada korupsi di Singapura? Ada. Belum lama ini ada pejabat negara yang melakukan korupsi di sana,” kata Samad.

Jelang Pemilu, Dukun Politik laris manis. Ratusan juta rupiah dikucurkan, demi duduk dikursi Legislatif. Simak penelusurannya di “Reportase Investigasi” Trans TV pukul 16.30 WIB

Baca Juga :