Pisah Sambut Lurah Empang

Pisah Sambut Lurah Empang

Pisah Sambut Lurah Empang

 

Pisah Sambut Lurah Empang

Seni lengser sebagai adat Sunda biasanya ditampilkan saat prosesi penyambutan mempelai pada perkawinan. Tetapi berbeda halnya di Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor saat Pisah sambut Lurah Empang dari Wagimin kepada Sutarso yang menampilkan Seni lengser di Gedung Anisa, jalan Layungsari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (01/04/2018).

Lurah Empang

Acara Pisah sambut Lurah Empang juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Ketua RT dan RW Kelurahan Empang dan penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Lurah Empang yang baru, Sutarso.

Menurut Wagimin pisah sambut ini luar biasa

Ia menilai selama memimpin warga Empang penuh makna dengan menggalang persaudaraan antara pimpinan dengan warganya. Kelurahan Empang ini juga terkenal dengan kampung arab, ada orang sundanya dan orang jawa. “Mereka rukun dan guyub,” katanya.

Menurutnya warga Empang mau gotong royong, semunya guyub dan aktif

Sehingga Kantor Kelurahan seperti rumah mereka sendiri termasuk anak-anaknnya pun sama. “Jadi keberhasilan lebih mudah dicapai jika semuanya gotong royong,” terangnya.

Wagimin juga berharap kedepanya di Kelurahan Empang ini harus banyak event-event yang digelar untuk meningkatkan kegiatan masyarakat, terutama kegiatan pelestarian budaya. Wagimin yang akan bertugas sebagai Lurah Harjasari akan mengikuti kegiatan yang sudah direncanakan, terutama undangan acara dari tokoh setempat.

Sementara itu

Lurah baru di Kelurahan Empang Sutarso sangat berterima kasih dalam sambutannya begitu luar biasa, mudah-mudahan yang sudah dibangun lurah sebelumnya bisa diteruskan. “Kita harus melihat adat istiadat kultur masing-masing, sebagai aparatur harus melayani. Alhamdulillah disini guyub sekali, peduli, gotong royongnya bagus, solidaritas antara masyarakat dan aparatur pemerintah terjalin baik,” katanya.

Artikel Terkait: