Cara Budidaya Udang Vaname di Kolam Terpal Lebih Maksimal

Cara Budidaya Udang Vaname di Kolam Terpal Lebih Maksimal

Cara Budidaya Udang Vaname di Kolam Terpal Lebih Maksimal

Cara Budidaya Udang Vaname di Kolam Terpal Lebih Maksimal
Cara Budidaya Udang Vaname di Kolam Terpal Lebih Maksimal
Cara Budidaya Udang Vaname di Kolam Terpal – Udang vaname belum demikian di kenal oleh orang-orang luas , sampai kini yang kerap kita mengkonsumsi seperti udang tambak serta lobster. Akan tetapi udang vaname itu yaitu adalah udang unggulan yang pastinya mempunyai kwalitas tak kalah bagus dengan model udang yang lain. Cara budidaya udang vaname di kolam terpal mempunyai banyak kelebihan , serta hasil yang didapatkannya juga lebih maksimal. Hal semacam ini di ketahui pasti sesudah dikerjakan sekian kali perbandingan. Udang itu mempunyai karakter lebih aktif dari udang yang lain seperti udang windu , hingga bisa di pastikan bahwa udang itu lebih tahan pada beragam jenis penyakit.
Cara pembudidayaan udang vaname mempunyai tempat yang ideal yakni pada ukuran satu hektar , yang tiap-tiap satu hektar itu dapat dibagi jadi 4 petak seluas 2. 500 mtr. persegi. Lalu kolam itu mesti dilapis terpal yang bisa menutupi semua sisi kolam sampai luar kolam. Cara udidaya udang vaname di kolam terpal ditujukan untuk hindari terjadinya longsor , atau tanah masuk ke kolam. Tidak sama dengan budidaya udang vaname di kolam baton , pembudidayaannya di kolam terpal memanglah semakin banyak untungkan lantaran hasil yang diperoleh dapat lebih maksimal.

Mengenai Langkah Bikin Kolam Dengan Terpal

Cara Pembuatan Kolam

Kolam di buat dalam tempat yang cukup luas dengan luas ideal yaitu satu hektar serta pada tiap-tiap 1 hektar itu dibagi jadi 4 sisi semasing 2. 500 mtr. persegi. Budidaya udang vaname di kolam terpal dengan tempat yang luas itu bikin perkembangan serta perubahan udang bakal terpelihara serta perubahannya lebih maksimal.

Pelapisan terpal

budidaya ikan bawal – Kolam yang sudah di buat tadi lalu dilapis dengan terpal sampai luar kolam. Hingga saat hujan datang budidaya udang itu dapat terlindung dari longsoran tanah dari luar. Lantaran longsoran tanah itu bakal menyebabkan pada derajat keasaman air atau ph air akan berubah.

Kincir air Dalam Kolam

Dalam kolam udang ini dapat mesti dipasang kincir air yang mempunyai manfaat juga sebagai pengontrol kotoran udang serta suplay oksigen. Dengan hal tersebut budidaya udang vaname di kolam terpal itu dapat berkembang dengan baik serta udang bakal senantiasa sehat dan tunbuh dengan baik.

Pengisian Air

Bila seluruhnya persiapan sudah siap jadi waktunya isi air , air yang dipakai yaitu air payau hingga sesuai sama keperluan udang. Janganlah berisi memakai air PDAM lantaran memiliki kandungan kapurit. Budidaya udang vaname dengan cara tradisional itu malah bakal membuahkan udang yang sehat , hingga baik untuk dikonsumsi.

Masukkan bibit

Setelah itu sesudah kolam siap jadi waktunya untuk memasukkan bibit. Idealnya bibit yang dimasukkan yaitu sejumlah 100 ekor tiap-tiap mtr. persegi hingga udang dapat berkembang dengan baik serta gerakan cukup leluasa.
Sesudah bibit masuk , jadi waktunya Anda memberi makan pada udang itu dengan pelet spesial udang. Sekian tadi sistem cara budidaya udang vaname di kolam terpal.