5 Tools Pembuat GIF Online Gratis Untuk Video

5 Tools Pembuat GIF Online Gratis Untuk Video

5 Tools Pembuat GIF Online Gratis Untuk Video

5 Tools Pembuat GIF Online Gratis Untuk Video
5 Tools Pembuat GIF Online Gratis Untuk Video

 

Ada banyak aplikasi pembuat GIF gratis yang tersedia untuk perangkat iPhone dan Android, dimana Anda dapat menggunakan video Anda sendiri untuk membuat file GIF, tetapi bagaimana jika Anda punya video, acara TV atau film di komputer yang ingin Anda gunakan untuk membuat GIF?

Nah, biasanya Photoshop, GIMP atau jenis software pembuat GIF dapat diinstal pada komputer Anda, tetapi Anda mungkin memerlukan waktu untuk mencari tahu bagaimana menggunakan program-program tersebut untuk membuat GIF. Kebanyakan orang ingin opsi yang lebih cepat dari ini.

Mengingat betapa GIF-sharing telah menjadi populer di Internet, banyak tools online yang tersedia untuk membantu menyederhanakan proses pembuatan GIF. Dan bagian yang terbaik adalah bahwa tools-tools tersebut mudah dan cepat untuk digunakan.

Berikut 5 tools online untuk membuat GIF yang dapata sangat membantu jika Anda membutuhkan beberapa pilihan pembuat GIF yang sangat sederhana untuk video yang dapat diselesaikan dalam waktu beberapa menit.

1. MakeAGIF.com

MakeAGIF.com menawarkan sejumlah pilihan kepada Anda untuk membuat GIF, termasuk GIF dari gambar, webcam, video YouTube atau video yang telah diunggah di komputer Anda. Bahkan menawarkan image hosting gratis, sehingga Anda dapat meng-upload GIF dan berbagi URL di seluruh web.

Ada juga ekstensi Chrome yang praktis, dan Anda dapat menyingkirkan watermark yang muncul di GIF Anda dengan mendaftar untuk account terlebih dahulu. Anda dapat mengakses tools tersebut di MakeAGIF.com

2. Meme Center

Meme Center umumnya dikenal sebagaipembangun meme populer dan fitur meme cepat, tapi merupakan tools pembuat GIF yang cukup bagus juga. Anda dapat membuat animated GIF atau reaction GIF, kemudian pilih untuk membuat GIF dari video yang sudah ada, gambar atau mulai dari awal.

Anda bahkan dapat menambahkan teks dan menggambar pada GIF Anda untuk memberikan sedikit sentuhan seni pribadi atau web humor. Simpan, dan kemudian sharing ketika Anda sudah selesai. Anda dapat mengakses tools tersebut di Meme Center

3. Imgflip

Imgflip memberikan dua pilihan untuk membuat GIF : baik dari video atau gambar. Pada tab video, Anda dapat copy dan paste alamat video YouTube ke dalam bar URL, atau Anda dapat meng-upload video Anda sendiri di hampir semua format dari komputer Anda.

Anda mungkin akan diminta untuk mendaftar untuk sebuah account terlebih dahulu sebelum Anda dapat mulai membuat GIF. Imgflip juga menawarkan beberapa pilihan kustomisasi untuk GIF Anda, serta versi Pro jika Anda perlu untuk meng-upload video yang lebih besar dari 35MB dengan layanan gratis saat ini. Anda dapat mengakses tools tersebut di Imgflip

4. GIFsoup

GIFsoup adalah alat pembuat GIF sederhana yang saat ini hanya bekerja pada video YouTube. Jadi, jika Anda memiliki video di komputer Anda yang ingin Anda konversi ke GIF, Anda harus mencoba salah satu alternatif lainnya. Cukup copy dan paste alamat video YouTube yang ingin Anda gunakan ke GIFsoup dan tools akan memandu Anda selebihnya setelah Anda mendaftar untuk sebuah account. Anda dapat mengakses tools tersebut di GIFsoup

5. Jiffy (Chrome Extension)

Jiffy adalah plugin pembuat GIF yang memungkinkan Anda dengan mudah mengkonversi bagian dari video YouTube ke GIF dengan durasi sampai 15 detik. Jika Anda pengguna browser Chrome, yang satu ini mungkin menjadi pilihan yang baik untuk Anda. Jiffy adalah plugin pembuat GIF yang memungkinkan Anda dengan mudah mengkonversi bagian dari video YouTube ke GIF dengan durasi sampai 15 detik.

Yang harus Anda lakukan adalah arahkan ke video YouTube yang ingin Anda konversi, cari Jiffy tepat di bawah pemutar video dan kemudian pilih waktu awal dan waktu akhir untuk membuat GIF. Anda dapat mengakses tools tersebut di Jiffy (Chrome Extension)

Sumber: http://www.diskusiandroid.com/