Sebelum Beli Powerbank Mari Simak Berikut Ini

Sebelum Beli Powerbank Mari Simak Berikut Ini

Sebelum Beli Powerbank Mari Simak Berikut Ini

Sebelum Beli Powerbank Mari Simak Berikut Ini
Sebelum Beli Powerbank Mari Simak Berikut Ini

Sobat dalam membeli sesuatu

Yang kita inginkan tentunya kita harus lebih teliti dan mengetahui dengan seksama seluk beluk dari produk yang ingin dibeli. Apakah produk tersebut original atau produk palsu yang tentunya saat ini banyak dijual di pasaran. Apalagi jika kita ingin membeli produk – produk elektronik seperti Powerbank.

 

Pasalnya, saat ini powerbank merupakan salah satu perangkat elektronik yang memang wajib dimiliki oleh setiap pengguna smartphone. Jika kita salah membeli barang – barang seperti ini maka akan menimbulkan penyesalan yang berkepanjangan. Oleh sebab itu, kali ini Shopee ingin membagikan tips – tips menarik sebelum membeli smartphone. Nah, untuk sobat Shopee sebaiknya jangan beli powerbank terlebih dulu sebelum menyimak tips ini ya!

 

MENENTUKAN KAPASITAS BATERAI

Tips pertama yang harus diperhatikan sebelum membeli powerbank adalah sesuaikan kapasitas baterai smartphone yang kamu gunakan. Jika smartphone kamu memiliki kapasitas baterai 2.000mAh, maka sebaiknya kamu mencari dan membeli powerbank yang memiliki kapasitas baterai lebih besar dari smartphone mu seperti 4.000 sampai 6.000 mAh. Jika kapasitas baterai powerbank lebih besar, maka kamu bisa mengisi perangkat lainnya sampai tiga kali lho.

 

PERHATIKAN POWER OUTPUT DAN POWER INPUT

Pada umumnya memang aman memilih powerbank yang sama dengan output charger bawaan dari smartphone yang kamu miliki. Biasanya yang standar digunakan adalah 5V/1A sampai 5V/2.1A. Namun saat ini, powerbank juga sudah menawarkan teknologi fast charging atau pengisian baterai lebih cepat seperti Quick Charge 2.0 dan Quick Charge 3.0 dari Qualcomm.

Selain memperhatikan power output, kamu juga harus perhatikan power input dari power yang ingin kamu beli, biasanya adalah 1-A – 2A. Tetapi powerbank sekarang juga sudah banyak yang memiliki input 3A bahkan memiliki teknologi port USB Type-C untuk mengisi baterai power bank dengan lebih cepat. Namun sebaiknya, pilihlah powerbank yang sudah didukung dengan teknologi fast charging untuk mengisi baterainya, karena dalam mengisi baterai yang berkapasitas jumbo membutuhkan waktu lama jika hanya menggunakan fitur charger 1A.

 

PERHATIKAN JENIS BATERAI POWERBANK

Sobat Shopee untuk tips ketiga yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli powerbank yaitu, kamu harus perhatikan jenis baterai yang ditawarkan oleh produk powerbank seperti jenis baterai Li-Po atau jenis Li-Ion.

Pilihlah powerbank yang memiliki jenis baterai Li-po, karena jenis baterai Li-po lebih memiliki power yang bagus untuk mengisi daya baterai pada smartphone yang kamu gunakan.

 

KEAMANAN POWERBANK

Selain itu memperhatikan keamanan pada powerbank juga sangat penting. Namun banyak sekali para pembeli yang tidak memperhatikan fitur keamanan powerbank. Padahal itu adalah salah satu hal penting agar tidak salah dalam membeli powerbank dan dapat terhindar dari kerusakan atau korsleting pada baterai powerbank.

Biasanya produk powerbank yang memiliki kualitas bagus akan menawarkan fitur keamanan, seperti fitur over charging protection, fitur otomatis berhenti mengisi daya ketika charger tidak dimasukan dengan benar, ketahanan perubahan suhu, perlindungan dari korsleting.

 

POWERBANK DENGAN GARANSI

Sebaiknya jika kamu ingin membeli powerbank, pilihlah produk powerbank yang memiliki garansi. Apabila terjadi kerusakan pada powerbank yang telah kamu beli, kamu dapat melakukan perbaikan tanpa harus mengeluarkan biaya jika masih ada garansi.

Dan pada umumnya powerbank yang memiliki garansi adalah powerbank yang memiliki merek ternama dan berkualitas, seperti Mi Power Bank, Vivan, Asus Powerbank, Yoobao dan Cooler Master.

Nah, sobat Shopee itulah tips – tips sederhana dalam memilih powerbank dengan baik, agar kamu tidak salah beli ya!

Baca Juga : 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *